Berita Terkini

INSIGHT CHEPTER #7 MEDIA SOSIAL KPU BUKAN UNTUK MENCARI POPULARITAS

KOTA BOGOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mengikuti kegiatan Parmas Insight Chapter #7 yang mengangkat tema “Peran Media Sosial dalam Sosialisasi Pilkada: Mengelola Akun Medsos agar Engaging dan Informatif.” Kegiatan ini menjadi ruang pembelajaran dan penguatan strategi komunikasi publik bagi jajaran KPU pasca Pemilu dan Pemilihan serentak.

Kegiatan dipandu oleh Kasubag Parhumas dan SDM KPU Kota Bogor, Andhianna, S.I.P, serta dibuka secara resmi oleh Ketua Divisi Parhumas KPU Provinsi Jawa Barat, Hedi Ardia, S.Pd.I., M.A.P. Hadir sebagai Keynote Speech, Ketua Divisi Sosdiklih, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Tengah, Akmaliyah, yang menyampaikan pentingnya inovasi penyebaran informasi kepemiluan agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Kegiatan yang diinisiasi KPU Provinsi Jawa Barat ini diikuti oleh para Kasubag dan staf Parmas serta SDM KPU se-Jawa Barat. Adapun narasumber pada Parmas Insight Chapter #7 yaitu Masyhuri Abdul Wahid, Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Cirebon Deni Firman Rosadi, Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bandung Barat

Pemaparan singkat dari kedua narasumber membahas mengenai pengelolaan akun media sosial KPU tidak hanya berfokus pada penyampaian informasi, tetapi juga bagaimana membuat konten yang engaging, interaktif, serta mampu membangun kedekatan dengan masyarakat. Konten visual yang menarik, video singkat edukatif, infografis, hingga sesi tanya jawab dapat menjadi strategi untuk meningkatkan partisipasi publik. Hal yang selalu perlu diingat adalah bahwa Kehadiran KPU di Media Sosial bukan untuk mencari popularitas, tetapi untuk memastikan setiap warga mendapat informasi benar, mendengar suara publik dan menumbuhkan budaya Demokrasi yang sehat, santun dan cerdas.

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Telah dilihat 34 kali